SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-07-2024
  • 4 tahun yang lalu / Terhitung Mulai 12 Desember 2019 SMP Negeri 3 Sungai Keruh berubah menjadi SMP Negeri 2 Sungai Keruh Sesuai dengan keputusan BUPATI Musi Banyuasin
  • 4 tahun yang lalu / Alhamdulillah SMP Negeri 3 Sungai Keruh mewakili kecamatan ke kabupaten lomba Sastra tutur dan tembang batanghari sembilan pada festival Randik 2019.
DIKLAT MATEMATIKA GURU SMP

Hari ini, selasa (5/11) Tim yang di ketuai oleh Masykur, direktur pelaksana Master Matematika Indonesia serta narasumber Ir. M Hadi Prakoso, ME pencetus matematika Indah memberikan pelatihan kepada ratusan kepala sekolah, guru kelas serta guru mata pelajaran

Berita Lengkap silahkan klik link dibawah ini:

https://www.mubaonline.com/berita/ratusan-guru-smp-ikuti-pelatihan-matematika-muba113ah

Sekayu, Musi Banyuasin – Guna meningkatkan kemampuan dibidang matapelajaran Matematika Tim dari Master Matematika Indonesia, selama beberapa hari ke depan akan terus memberikan pelatihan mengenai metode pembelajaran mata pelajaran matematika kepada para guru yang ada di Kabupaten Muba.

Hari ini, Selasa (5/11) Tim yang di ketuai oleh Masykur, direktur pelaksana Master Matematika Indonesia serta narasumber Ir. M Hadi Prakoso, ME pencetus matematika Indah memberikan pelatihan kepada ratusan kepala sekolah, guru kelas serta guru mata pelajaran matematika tingkat SMP.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kami melihat pelajaran matemetika ini menjadi momok bagi siswa. Hal itu bisa jadi dikarenakan metode yang dipakai saat menyampaikan pelajaran di rasa masih kurang,”ujar Kepala Disdikbud, Musni Wijaya.

Dengan pengikuti pelatihan bersama para masternya, dirinya berharap pada guru bisa mendapatkan metode yang lebih mudah dan menyenangkan dalam menyampaikan materi.

“Sehingga anak-anak lebih mudah memahami materi yang di berikan. Apalagi saat ketika anak-anak mengikuti suatu tes, misalnya untuk masuk univeristas ternama, nilai matematika dan bahasa inggris sangat di utamakan,”terangnya.

Menurutnya, penguasaan terhadap pelajaran matematika sangat mempengaruhi daya saing anak-anak. “Kita boleh tinggal di kampung, tapi jangan kampungan atau kalah bersaing dengan daerah lain. Karena itu, di harapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para guru yang mengikuti pelatihan tersebut segera mengaplikasikan ke siswa dan di imbaskan ke guru-guru yang lain,”imbuhnya.

Direktur pelaksana Master Matematika Indonesia, Masykur, mengungkapkan pada pelatihan tersebut, narasumber akan mengajarkan metode-metode yang sangat sederhana dan cara yang mudah serta di senangi anak.

“Selama ini matematika masih di anggap menakutkan, sehingga kami berupaya menjadikan pelajaran matematika lebih disenangi dari pada pelajaran olahraga dengan metode-metode baru,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa narasumber yang dihadirkan saat itu ialah pionir atau pencetus matematika Indah yang selalu menemukan metode-metode baru. “Sehingga belajar matematika menjadi lebih menyenangkan dan mudah di pahami. Disini kami juga ingin membudayakan dan membumikan matematika,”tegasnya.

Terpisah, Kepsek SMP Negeri 3 Sungai Keruh, Haryanto, S.Pd, M.Pd yang menjadi salah satu peserta senang mengikuti kegiatan tersebut karena dapat menambah wawasan keilmuan mengenai teknik-teknik penyelesaian masalah dengan cepat dan praktis terutama dibidang matematika.

“Tidak hanya itu, sisini kami juga belajar cara mencairkan suasana belajar yang lebih menggembirakan, karena matematika terkesan sebagai mata pelajaran yang sulit dan menakutkan,”tutupnya.

 

Laporan : ril

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori

Buka chat
Butuh bantuan?
Hai, ada yang bisa dibantu?