SEKILAS INFO
: - Jumat, 19-04-2024
  • 4 tahun yang lalu / Terhitung Mulai 12 Desember 2019 SMP Negeri 3 Sungai Keruh berubah menjadi SMP Negeri 2 Sungai Keruh Sesuai dengan keputusan BUPATI Musi Banyuasin
  • 4 tahun yang lalu / Alhamdulillah SMP Negeri 3 Sungai Keruh mewakili kecamatan ke kabupaten lomba Sastra tutur dan tembang batanghari sembilan pada festival Randik 2019.
MANFAATKAN WAKTU LUANG GURU DAN STAF DI SMP N 2 SUNGAI KERUH ADAKAN SHARING PPT, DAN GOOGLE FORM

Sukalali 11/08/2020. Sudah hampir enam, bulan pemerintah Republik Indonesia menginstruksikan untuk meliburkan sekolah dan mengharuskan sekolah dilakukan secara online dari rumah mereka masing-masing dengan tujuan untuk memustus rantai penyebaran virus corona.

Meskipun sekolah diliburkan bukan berarti kegiatan belajar mengajar juga libur, kegiatan belajar dan mengajar tetap harus dilakukan meskipun dari rumah. Guru memberikan materi pelajaran dan bekerja dari rumah sedangkan para peserta didik tetap harus belajar meskipun dari rumah. yang semula tatap muka di kelas, bergeser menjadi pendidikan jarak jauh (PJJ) dalam jaringan (daring) dengan sistem online (langsung) maupun offline (tunda).

Untuk mengantisipasi hal ini, Kepala Sekolah SMP N 2 SUNGAI KERUH Bpk.Haryanto,S.Pd. M.Pd. memanfaatkan waktu luang untuk mengadakan pelatihan PPT, Google form, dan PowerPoint kepada dewan guru dan staf guna kelancaran dalam belajar mengajar karena guru juga harus memberi materi yang berisi konten-konten penyemangat agar peserta didik di rumah tetap semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

 Materi yang diberikan kepada siswa juga harus bervariasi tetapi tidak menyimpang jauh dari maeri pelajaran misalnya disisipkan cuplikan video ringan ataupun gambar lucu yang menghibur dengan begitu siswa juga tidak merasa jenuh dan bosan dalam belajar di rumah, pengetahuan holistik dan spritual hendaknya juga sisipkan dalam setiap penugasan.

Harapan kita, pandemi virus Covid 19 dapat menyadarkan  semua bilamana terjadi perubahan gaya hidup dan berbagai persoalan yang belum kita ketahui dampaaknya, kita harus bisa berdamai dengan keadaan dan dengan diri sendiri. Dunia ini seakan berubah secara drastis dengan adanya pandemi ini, meskipun demikian peradaban akan nilai-nilai sosial dan spiritual tetap harus kita pertahankan sesuai ajaran agama kita masing-masing.

 

HernaAnuar

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori

Buka chat
Butuh bantuan?
Hai, ada yang bisa dibantu?